Cara Mudah Download MP3 Kajian Melalui 4Shared

4shared.com merupakan salah satu layanan situs download dan upload  terbaik yang ada saat ini. Ana lebih memilih 4shared.com sebagai situs untuk mengupload koleksi file mp3 kajian yang ana punya karena :

1. Tentunya gratis dengan mendapatkan kapasitas penyimpanan 15 GB.
2. File yang diupload tidak akan dihapus dari server selama user login 1 kali dalam sebulan.
3. File yang sudah diupload akan terindex di situs search engine seperti google.
4. Terdapat tool/software resmi dari 4shared.com yang bernama 4shared desktop. Keunggulan dari tool ini antara lain untuk mempercepat upload, meresume upload yang terputus, mengorganisir banyak file yang sudah diupload dengan membuat folder-folder (file manager), dan dapat mengupload banyak file.

Namun di sisi lain, terdapat kekurangan apabila dilihat dari segi ketika kita ingin mendownload. Kekurangan terbesar yaitu 4shared.com tidak mendukung fitur resume download. Yakni, apabila koneksi internet terputus ketika sedang mendownload, maka kita tidak bisa meneruskan download yang sudah berjalan dan harus memulai download dari awal. Lain hal apabila kita sudah terdaftar sebagai user premium, maka bisa meneruskan proses download yang terputus. Tentunya hal ini sangat mempersulit bagi ikhwah yang mempunyai koneksi internet pas-pasan. Oleh karena itu, ana di sini ingin memberikan tips agar download mp3 kajian melalui 4shared.com menjadi lebih mudah.

Download melalui 4shared.com dapat melalui 3 cara sebagai berikut :

1. Cara biasa (untuk yang mempunyai koneksi cepat)

Mungkin cara ini tidak perlu untuk dijelaskan lebih lanjut. Tentunya ikhwah di sini sudah mengerti langkah-langkahnya.

2. Melalui rapidleech (untuk yang mempunyai koneksi terbatas dan/atau dana berlebih)

Cara yang kedua inilah yang sering ana pakai untuk mendownload file kajian yang diupload di 4shared.com. Rapidleech adalah sebuah script yang berguna untuk men-transfer file dari situ-situs file server seperti rapidshare, hotfile, depositefiles,  4shared, dan lain sebagainya ke server rapidleech sehingga user dapat mendownload file tersebut dari server rapidleech, bukan dari file server aslinya. Kelebihannya yaitu untuk menambah kecepatan download (tergantung dari kecepatan koneksi jaringan) dan support fasilitas resume download.

Situs-situs penyedia jasa rapidleech dapat dengan mudah ditemui. Silakan googling untuk mendapatkan situs-situs tersebut. Sedangkan ana sendiri menggunakan jasa rapidleech dengan membayar sekitar Rp. 70.000 dengan mendapatkan fasilitas download sampai 100 GB asalkan tidak melebihi kuota 100 GB. Dalam artian, jasa rapidleech yang ana berlangganan tidak ada batas waktunya apakah sebulan ataupun bertahun-tahun. Jasa rapidleech yang ana pakai akan sudah habis apabila download limitnya sudah melebihi 100 GB. Hanya saja file yang sudah ditransload akan otomatis terhapus apabila sudah lebih dari 5 hari (auto delete 120 hours). Apabila ada ikhwah yang ingin mengetahui di mana ana berlangganan jasa rapidleech ini, maka dapat menghubungi ana via email. Dengan layanan rapidleech ini kiranya sudah lebih dari cukup apabila dengan dana Rp. 70.000 kita dapat mendownload 100 GB file kajian dengan mudah. Atau antum dapat menggunakan jasa rapidleech dengan gratis seperti yang sudah ana sampaikan di atas dengan cara googling terlebih dahulu.

Berikut screenshot rapidleech yang ana gunakan :

Screenshot tampilan awal halaman situs rapidleech. Link yang ingin didownload tinggal di copy-paste kemudian klik tombol “Transload File”.

Setelah itu akan muncul link yang dapat didownload melalui software download manager.

3. Melalui torrent

Download melalui torrent merupakan kelebihan yang diberikan oleh 4shared.com yang tidak diberikan oleh situs-situs lainnya. Sebelumnya harus mempunyai program torrent terlebih dahulu diantaranya dapat didownload di sini. Ikuti langkah-langkah berikut ini :

a. Buka link download kajian, kemudian klik tombol download / unduh sekarang

b. Silakan tunggu sekitar 20 detik untuk menunggu munculnya link unduhan file .torrent. Kemudian klik link tersebut untuk mendownload file torrentnya.

c. Setelah file torrent selesai didownload, silakan buka file torrent tersebut dengan software torrent untuk mendownload file mp3 kajian. Setelahnya silakan ikuti langkah-langkah berikutnya sesuai dengan software torrent yang antum gunakan.

Mungkin itu saja yang dapat ana sampaikan. Selanjutnya silakan antum pilih cara mana yang terbaik untuk digunakan dalam mendownload file mp3 kajian yang diupload di 4shared.com.

Baca artikel lainnya :

Komentar ditutup.